Anggota DPRD Sulbar dan Staf Sekretariat Jalani Rapid Test Massal

19

Mamuju.Lensakhatulistiwa.com– Jelang peringatan Hari Ulang Tahun Sulbar ke 17, Sekretariat DPRD Sulawesi Barat kembali menggelar rapid test massal yang diikuti seluruh anggota DPRD, pegawai, dan staf yang bekerja di lembaga legislatif itu.

Sekretaris DPRD Sulawesi Barat, Abdul Wahab Hasan Sulur menjelaskan, pihaknya melakukan pemeriksaan rapid test massal untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Apa lagi, pada 22 September nanti, akan hajatan rapat paripurna istimewa peringatan HUT ke-17 Sulawesi Barat.

“Kita juga sudah melakukan sterilisasi di setiap ruangan yang ada di gedung DPRD Sulbar,” kata Wahab, Kamis, (17/09/2020).

Ia memastikan, seluruh angenda di DPRD Sulawesi Barat tidak akan terganggu. Bagi anggota dewan, pegawai dan staf yang reaktif hasil rapid testnya, diminta untuk beristirahat dan tidak dianjurkan masuk kantor.

“Kita pastikan semua steril. Bahkan untuk pelaksanaan HUT nanti, kita batasi peserta, untuk di dalam ruang sidang kita hanya undang 340 orang dan dipastikan semuanya sudah melakukan rapid test,”

Sementara itu berdasarkan keterangan Kabid Kesmas Dinkes Sulbar, dr. Muhammad Ikhwan, yang turun langsung melakukan pemeriksaan di Rafid Test, sebanyak 20 orang yang dinyatakan reaktif.

“20 orang yang reaktif, langsung kami ambil spesimen swabnya dan meminta kepada mereka untuk Isolasi Mandiri dirumnya,” ucap Ikhwan.

Ia mengatkaan, Hasil swab akan diketahui dalam waktu empat atau lima hari ke depan, setelah ada hasil dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Makassar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here