Kasus Positif Covid-19 di Sulbar Tembus 104 Orang

45

Mamuju,Lenakhatuliatiwa.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat melalui Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 mengonfirmasi lima warga positif virus corona atau COVID-19, Kamis (18/6/2020).

Kelimanya yakni satu dari Kabupaten Mamasa dan empat Kabupaten Mamuju.

“Kelimanya dinyatakan positif corona setelah hasil pemeriksaan dari TCM RS Regional Sulbar per tanggal 17 Juni 2020,” jelas Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sulbar, Safaruddin Sanusi, Kamis (18/6/2020).

Selanjutnya pasien positif corona dari Mamasa inisial MU (39/laki-laki). Pasien memiliki riwayat perjalanan pada tanggal 21 Mei 2020 ke Pinrang, Takalar, Makassar dan Luwu.

Pada 13 Juni 2020, pasein kembali ke Makassar menghadiri acara resepsi pernikahan.

15 Juni 2020, pasien kembali ke Mamasa dan kemudian di rapid test di perbatasan Messawa dan hasilnya reaktif (positif). Dan dibawa ke PKM Mamasa untuk menjalani perawatan.

“Tanggal 17 Juni 2020, keluar hasil swab yang menyatakan positif. Pasien sudah dalam perawatan di RS Kondosapata, Mamasa,” ucap dia.

Berikutnya empat pasien dari Kabupaten Mamuju, masing-masing inisial AAW (63 / laki-laki), AFM (13 / laki-laki), AFR (19 / laki-laki), dan SA (52 / perempuan).

Keempat pasien memiliki kontak dengan pasien positif corona inisial AFW.

Kata Safaruddin, keempatnya tidak memiliki riwatat perjalanan ke daerah terjangkit

“Empat pasien ini sementara dirawat di Rlruang karantina RS Regional Sulbar,” jelasnya.

Dia menyebutkan, Pemerintah Sulbar mengimbau masyarakat patuh pada protokol kesehatan dengan menjaga jarak, mengenakan masker di luar rumah dan rajin mencuci tangan.

Dengan bertambahnya lima orang, maka Provinsi Sulbar saat ini tercatat 104 pasien positif corona, 76 sembuh. */ Adhi

Adventorial

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here