Irwan SP Pababari Wakil Bupati Mamuju Apresiasi Rekomendasi Fraksi Demokrat

24

Mamuju, Lensakhatulistiwa.com – Surat rekomendasi fraksi Partai Demokrat terkait penanganan Covid-19 atau virus Corona diapresiasi dan disambut baik oleh Irwan Satya Putra Pababari selaku Wakil Bupati Mamuju dirumah jabatan Wakil Bupati Mamuju jalan Ahmad Kirang Mamuju, Jumat 27/03/2020.

Selain itu, Irwan menilai surat rekomendasi fraksi Demokrat terkait penanganan Covid-19 atau wabah virus corona sangatlah bijaksana

“Kalau kita punya buah – buah pikiran sebaiknya seperti ini lebih bijak, ini sangat luar biasa sekali,  ini lebih bijaksana, disampaikan dalam bentuk tertulis atau lisan, bisa menghadap langsung ke Pak Bupati atau ke saya atau ke Pak Gub, dalam rangka ide – ide yang ingin  mau disampaikan kepada kami,” ucap Irwan, usai menerima surat rekomendasi dari Fraksi Demokrat

Ia menjelaskan bahwa secara kelembagaan Pemkab Mamuju sangat mengharapkan adanya kerjasama dari seluruh pihak, khususnya dalam rangka pencegahan Covid-19 yang saat ini tengah melanda.

“Kami dari pemerintah berharap kerjasama seperti  ini,  kami selalu harapkan,” tambahnya.
Lebih lanjut politisi Partai Hanura itu juga berharap, pada parah tokoh – tokoh politik, agama dan masyarakat  agar bijak dalam menggunakan media, termasuk  dalam hal menyampaikan sebuah peryataan agar tidak menimbulkan kegaduhan ditengah msyarakat.

“Kemudian kami juga memimta para tokoh politik, tokoh agama dan tokoh masyarakat secara umum, harus bijak menggunakan media yang ada hari ini, dimana – statemen itu menimbulkan kegaduhan. Waktunya sekrang kita bersatu,” tutupnya.

Untuk diketahui, adapun isi surat rekomedasi fraksi Partai Demokrat DPRD Mamuju, dalam rangka mendukung program pemerintah untuk mencegah penyebaran wabah Covid -19, yang resmi dilayangkan ke Pemkab , sebagai berikut:

  1. Memastikan wilayah perbatasan dan memperketat pemeriksaan kesehatan seusai SOP, yang berlaku di bandara, pelabuhan dan terminal.
  2. Memastikan program pemerintah pusat, linear dengan daerah.
  3. Memastikan rumah sakit dan APD siap untuk menghadapi virus Covid-19.
  4. Menyemprotkan disinfektan di daerah – daerah umum, minimal sekali dalam sehari.
  5. Memastikan harga bahan pokok dan ketersediaannya cukup.
  6. Memastikan ketersediaan masker, obat – obatan, vitamin dan lain – lain, tersedia di Rumah Sakit (RS) dan Apotik dengan harga yang terjangkau.
  7. Menghimbau, kepada seluruh stackholder Pemerintah Kabupaten Mamuju,untuk menghindari virus ini dengan cara, tidak bepergian keluar kota dalam waktu dekat ini.
  8. Keterbukaan terhadap informasi kepada publik.
  9. Meliburkan sementara ASN di lingkup Kabupaten.

Sekedar untuk diketahui, sejauh ini Pemerintah Daerah Kabupaten Mamuju terus melakukan berbagai upaya dalam hal menangani dan mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Mamuju, termasuk point point yang direkomendasi Fraksi Demokrat, seperti meninjau kepastian SOP Bandara Udara, Terminal, Pelabuhan Fery Mamuju, menyiapkan ruang isolasi di RSUD Kabupaten Mamuju, memastikan stok ketersediaan bahan pokok melalui Kabulog, menyemprot disinfektan ketempat tempat umum, membatasi kunjungan luar Daerah pejabat Pemda Mamuju dan memberlakukan jadwal masuk kantor setengah hari.

(*/Adi)

Adventorial 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here