Pemprov Bersama DPRD Sulbar Sepakat Melaksanakan Tugas Kantor Di Rumah Masing-Masing

23

Mamuju-lensakhatulistiwa.com, 

Upaya untuk memutus penyebaran virus Covid-19 terus di galakkan, terhitung hari ini Jum’at pemerintah Provinsi Sulawesi Barat bersama DPRD Sulbar membuat kesepakatan bersama untuk melaksanakan tugas-tugas kantor di rumah masing-masing selama 10 hari kedepan sampai dengan tanggal 31 maret 2020.

Hal itu di sampaikan sekretaris dewan (Sekwan) DPRD Sulbar, H. Abd Wahab HS saat di temui usai berolahraga bersepeda bersama sejumlah anggota DPRD Sulbar jum’at (20/3/2020).

“Yang jelas kita patuh dengan kebijakan pemerintah yang di sampaikan oleh presiden RI, edaran menteri dalam negeri dan sudah ada edaran gubernur terkait masalah Corona ini. Jadi intihnya kita juga di DPR, ibu ketua dan pimpinan yang lain sudah tandatangani edaran ke teman-teman DPR untuk tidak melakukan kegiatan yang di luar daerah itu yang di harapkan seperti itu. Kecuali ada hal yang sangat mendesak yang harus di selesaikan itu barangkali bisa dilakukan, itupun juga sedapat mungkin berhubungan dengan orang harus jaga jarak,” ujarnya.

“Insya Allah sebentar ini kita menyurat ke dinas kesehatan terkait kalau bisa kita minta di kantor DPR ini harus di semprot anti septik untuk mengantisipasi hal-hal penyebaran Covid-19. Kita juga sudah menyampaikan ke teman-teman khususnya ASN dengan PTT karena kebijakan hari ini pak gubernur sudah memerintahkan untuk seluruh OPD bekerja dari rumah jadi tetap ada komunikasi. Jadi kita di DPR Insya Allah senin kita sudah shift-shift-an dengan teman-teman semua yang masuk 50 persen untuk senin besoknya libur masuk lagi 50 persen seperti itu,” kata sekwan

Selain itu sekwan juga sampaikan, untuk sterilisasi antisipasi penyebaran Covid-19 di kantor DPR Sulbar saat ini pihaknya masi menggunakan alat manual seperi cuci tangan dan menggunakan masker.

“Untuk sekarang ini kita masi lakukan yang manual seperti teman-teman yang lakukan untuk menjaga kebersihan, Insya Allah Senin kita mulai karena barang yang kita pesan Insya Allah hari ini baru tiba terkait dengan cuci tangan dan mudah-mudahan juga kita bisa ada alat untuk tes siapa-siapa yang masuk di kantor DPR kita tes bagaimana suhu panasnya,” ungkapnya.(*/adi)

Adventorial

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here