Bupati Mamuju Apresiasi launching QRIS berharap Majukan UMKM

13

Mamuju, Lensakhatulistiwa.com –Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Sulawesi Barat memperkenalkan aplikasi layanan pembayaran online Quick Response Code Indonesian Standart atau (QRIS) ditaman karema Mamuju yang dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Mamuju, Sabtu malam 14/03/2020.

BI sendiri telah melaunching secara resmi QRIS bertepatan dengan HUT ke-47 Kemerdekaan RI beberapa bulan yang lalu.

Dalam sambutannya Kepala perwakilan Bank Indonesia (BI) Budi Sudaryono mengatakan Implementasi QRIS secara nasional efektif berlaku mulai 1 Januari 2020, guna memberikan masa transisi persiapan bagi Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran (PJSP), di mana nantinya semua pembayaran elektronik akan menggunakan QR code milik BI.

“Peluncuran QRIS merupakan salah satu implementasi Visi Sistem Pembayaran Indonesia (SPI) 2025, yang telah dicanangkan pada Mei 2019 lalu. QRIS mengusung semangat Universal, Gampang, Untung dan Langsung (Unggul), bertujuan untuk mendorong efisiensi transaksi, mempercepat inklusi keuangan, memajukan UMKM, yang pada akhirnya dapat mendorong pertumbuhan ekonomi, untuk Indonesia Maju. Semangat ini sejalan dengan tema HUT HUT ke-74 Kemerdekaan RI yaitu SDM Unggul Indonesia Maju” Ucap Kepala BI Sulbar.

Sambungnya, “Tujuan Q-ris ini hadir sebagai apliaksi untuk transaksi modern”, Sambung Kepala Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulawesi Barat Budi Sudaryono

Sementara Bupati Mamuju H. Habsi Wahid sangat mengapresiasi Bank Indonesia (BI) atas lounching QRIS dan berharap semoga kehadiran QRIS dapat memajukan pelaku UMKM kedepan dan mendorong pertumbuhan ekonomi.

“Saya sangat mengapresiasi Bank BI atas pelaksanaan lounching QRIS ini semoga kehadiran aplikasi ini bisa memajukan pelaku usaha UMKM kedepan serta dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Mamuju”, Ucap Habsi Wahid.

Pada kegiatan tersebut Bupati Mamuju Habsi Wahid yang didampingi Wakil Bupati Mamuju Irwan Satya Putra Pababari juga resmikan taman karema sebagai taman digital yang pertama di Kabupaten Mamuju. (*/Adi)

Adventorial 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here