Dinas Tenaga Kerja Sulbar Kembali Gelar Job Fair

65

Mamuju, Lensa Khatulistiwa.com Dinas Tenaga Kerja Daerah Provinsi Sulawesi Barat, kembali akan menggelar job fair atau pameran kesempatan kerja.

Rencananya akan digelar pada 25-28 Agustus 2019, di Atrium Maleo Town Square (Matos) Mamuju, Jl Yos Sudarso, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Daerah Provinsi Sulawesi Barat, Maddareski Salatin mengatakan, Job Fair dilaksanakan dalam rangka memfasilitasi perusahaan dengan pencari kerja

“Untuk tahun ini, sekitar 20 perusahan yang ada di Sulawesi Barat akan ikut dalam Job Fair ini,”ujar Maddareski ditemui di ruangan kerjanya, Jumat (23/8).

Maddareski mengatakan, pihaknya menargetkan sekitar 2.000 pencari kerja hadir pada Jof Fair yang akan dilaksanakan selama tiga tersebut.

“Kita harapkan bisa mencapai target seperti tahun sebelumnya bahkan melampau terget,”ucapnya.

Kata Maddareski, pameran kesempatan kerja ini, dapat meningkatkan penyerapan tenaga kerja di Provinsi Sulawesi Barat.

“Angkatan kerja kita di Provinsi Sulawesi Barat berdasarkan data yang kami miliki saat ini, sekitar 670 ribu,”jelasnya.

Dikatakan, dari sekitar 670 angkatan kerja ini, ada sekitar 5 persenyang terakomodir masuk di Matos Mamuju.

“Karena memang baru dibuka pada tahun lalu saat Job Fair pertama, sehingga butuh banyak tenaga kerja,”kata dia.

“Kita berharap nantinya, tenaga kerja yang direkrut oleh perusahaan pada Job Fair ini, adalah tenaga kerja yang benar-benar berkompeten, sesuai yang dibutuhkan perusahaan,”tambahnya.

Jadi bagi Anda yang sedang membutuhkan pekerjaan, persiapkan diri dan berkas lamaran anda, seperti surat lamaran kerja, CV, Ijazah terakhir, foto cofy KTP dan pas foto (Mul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here