Sebagai Mitra Pemerintah Dalam Menekan Angka Kemiskinan, Arsal Akan Terus Mensupport Baznas Mateng

78

Mateng, LK – Sebagai salah satu mitra pemerintah dalam hal menekan angka kemiskinan, Ketua DPRD Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), H. Arsal Aras akan terus memberikan Support kepada Baznas Kabupaten Mateng.

“Kami dari DPRD akan mensuppor bagaimana Baznas ini bisa mendapatkan penghasilan yang besar, lalu kemudian mampu mendistribusikan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan. karna itu penting,” kata Arsal dalam sambutanya saat pengukuhan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) tingkat desa se Kabupaten Mateng yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Mateng, Senin 15/4.

Arsal sampaikan, harta itu tidak akan dibawa mati, tapi harta bisa mengantarkan kita ke surga. Olehnya itu, ramadhan yang akan datang pihaknya akan mengundang BAZke DPRD Mateng untuk mengambil zakat setiap anggota DPRD Mateng.

Pihaknya mengaku mendapat informasi bahwa teman-teman di Desa sudah mulai memberi hasil yang ada didesanya di setor langsung ke BAZ. Ini diharapkan, kenapa ? Karena BAZ saat ini tidak hanya membantu saja, tapi mampu membiayai orang yang masuk rumah sakit, mampu membangun rumah bagi yang tidak punya rumah.

Jika kita semua dapat bersinergi dengan pemerintah untuk memperhatikan saudara-saudara kita yang tidak mampu, namun

“Yang perlu diperhatikan adalah penerima ini harus diperketat, ada bantuan yang jumlahnya 200 ribu untuk 200 orang, namun jika orangnya merokok tidak perlu diberikan. Yang kita diberikan itu adalah sebagai rangsangan untuk dapat mandiri, tetapi jika 200 ribu hanya untuk membeli rokok ini akan membuat jadi malas, kenapa karna ada uang pembeli rokok dari BAZ,” ungkapnya.

Termasuk BPJS Kesehatan kata Arsal, orang tidak mampu bayar BPJS mandiri namun bisa beli rokok, padahal efeknya ketika merokok lebih besar biayanya dari pada BPJS itu. Pemerintah harus menyiapkan BPJS bagi masyarakat yang tidak mampu, tapi yang mampu diberharapkan menggunakan BPJS Mandiri.

“Ini bukan tidak mungkin BAZ bisa mencari orang-orang yang tidak mampu, anak-anak yang mau lanjut sekolah itu disekolahkan oleh BAZ (sudah berjalan), bahkan orang rumah sakit yang tidak punya BPJS ini juga dibayai oleh BAZ, jadi ini betul-betul mitra pemerintah bagaimana mengatasi masalah-masalah yang tidak sempat diatasi oleh pemerintah, maka BAZ kita harapkan hadir ditengah-tengah masyarakat, BAZ ini memamng membutuhkan suppor dari pemerintah karna itu senergitas sangat diperlukan,” ungkapnya. (*/Tam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here