Hadiri Rakornas Pemantapan Pemilu Serentak Tahun 2019, Amalia Sampaikan Ini

79

Makassar, LK.-Dengan mengangkat tema, Pilihan Boleh Beda, Persatuan Kesatuan Bangsa Harus Kita Jaga, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), gelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) bidang Kewaspadaan Nasional dalam rangka Pemantapan Penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2019.

Rakornas tersebut berlangsung di Claro Hotel Kurbuk EX Grand, Clarion Hotel dan Convention Kurtup, Jalan AP Pettarani, Selasa (12/2/2019).

Kegiatan tersebut diihadiri oleh Seluruh pejabat Forkompimda tingkat provinsi dan kabupaten se-Indonesia Timur, yang terdiri dari Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Maluku, Maluku Utara, Papua, dan Papua Barat.

“Hari ini saya menghadiri Rakornas yang diselenggarakan oleh Kemendagri, dan dibuka langsung tadi oleh Dirjen Polpum, Soedarno. Dan ini dihadiri oleh seluruh pejabat dan perwakilan se-Indonesia Timur,” kata Ketua DPRD Sulbar, Hj. Amalia Fitri Aras.

Menurutnya, kegiatan tersebut sangat penting dalam rangka membangun sinergi dan komitmen bersama melakukan persiapan menghadapi Pemilu, 17 April 2019.

“Pemilu ini memang banyak tantangannya, sebab bergabung sekaligus antara Pilpres dan Pileg. Sehingga Rakornas ini sangat penting dalam rangka membangun koordinasi, komunikasi dan sinergi mengawal pesta demokrasi ini secara bersama-sama,” ucap Amalia.

Amalia berpesan, melalui Rakornas persiapaan penyelenggaraan Pemilu tersebut, dapat melahirkan tanggungjawab bersama untuk menyelenggarakan Pemilu yang jujur, adil, aman dan damai, khususnya di Provinsi Sulawesi Barat.

“Harapan besar kita adalah, bagaimana Pemilu kali ini kita lalui dengan baik, aman dan sejuk,” ujarnya.

Olehnya itu, Amalia berharap tanggung jawab semua elemen dalam menjaga marwah demokrasi, agar Sulbar dapat lebih maju dan berkembang.

“Makanya semua pihak harus terlibat dalam menjaga Pemilu 2019 ini,” kata legislator asal Daerah Pemilihan (Dapil) Mamuju Tengah (Mateng) ini.

Untuk diketahui, selain Ketua DPRD Sulbar, turut hadir dalam Rakornas itu antara lain, Kapolda Sulbar, Brigjen Pol. Baharuddin Djafar, Danrem 142 Tatag, Kolonel Inf. Eventius Teddy Danarto, Bupati Mamuju, Habsi Wahid, Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa, Ketua DPRD Mamuju, ST. Suraidah Suhardi, Ketua KPU Sulbar, Rustang, Ketua Bawaslu Sulbar, Sulfan Sulo dan Kepala Badan Kesbangpol Sulbar, M. Rahmat Sanusi. (**)

ADVERTORIAL

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here