KETUA DPRD MATENG : PEMERINTAH KABUPATEN DAN PEMERINTAH DESA HARUS BERSINERGI

127

TOPOYO, LK  Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah tidak hanya fokus pada pembangunan infrastruktur jalan atau jembatan semata-mata akan tetapi Amanah undang-undang menekankan porsi anggaran di sektor lain, seperti pendidikan dan kesehatan,  Pemerintah daerah kabupaten mamuju tengah dan pemerintah desa harus bersinergi dalam membangunan daerah.

“Pemerintah daerah dan pemerintah desa Harus bersinergi, kalau desa tidak ada komunikasi dengan kabupaten, dan jalan sendiri dengan dana 1 milyar itu tidak cukup,” kata ketua DPRD Mamuju Tengah, Arsal Aras, pada Kegiatan penyerahan bantuan hibah kepada pelaku usaha skala kecil bidang perikanan di Baturede, Topoyo, Kamis 31/1.

Pemerintah desa dan daerah harus dipahami dan disatukan persepsi . Sekarang ini sudah ada anggaran pemerintah desa, yakni dana desa dan anggaran dana desa bersumber dari APBN dan APBD sebesar 1 milyar bahkan ada yang lebih setiap tahun, Bupati Mamuju Tengah membangun infrastruktur jalan dan jembatan sebagai tidakan semangat yang besar yang di himpung dari masyarakat untuk bisa dirasakan manfaatnya.

“Alhamdulillah, bahwa untuk membuktikan pembangunan itu ada, kita bisa rasakan jalan dari Topoyo ke Patulana. Namun, kadang satu kilometer berhenti kemudian dilanjutkan lagi, begitu seterusnya,” jelas Arsal.

Hal itu terjadi, katanya, dikarenakan kemampuan anggaran masih terbatas. Perhatian pemerintah kabupaten cukup besar dan berjalan meskipun prosesnya lambat. (Aming)

ADVENTORIAL

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here