Keindahan Pasir Putih Pulau Sumanga Balak-Balakang, Mamuju, Sulawesi Barat

225
Mamuju, LK – Pulau Balak-Balakang Mayoritas penduduknya yang mendiami 12 pulau di wilayah Kecamatan Bala-Balakang telah mengantongi kartu indentitas kependudukan dari Mamuju yang menandakan bahwa Pulau balak Balakan merupakan wilayak Kabupaten Mamuju Sulawesi Barat,
Jarak tempuh Mamuju Ke Balak-Balakan Adalah 9 Jam Dari Pelabuhan TPI (tempat Pelelangan Ikan) Ke Pulau ambo Balak balakan.
Pulau Sumanga adalah salah satu Objek wisata yang sering di datangi, Pulau kecil dengan pasir putih yang membentang, dari sisi luar pulau ini tampak sangat cantik dengan gradasi warna laut biru tua, hingga biru terang, jejak kecantikan terumbu karang yang ada didasarnya. Pulau Sumanga memang memiliki pesona terumbu karang bawah laut yang sangat mempesona, masih dalam rangkaian terumbu di sekitar pulau Anak Sumanga yang lokasinya tak jauh dari pulau ini.

Subhan yang merupakan tokoh Pemuda Balak-Balakan Menjelaskan “Pulau Sumanga tidak dihuni oleh manusia, pulau ini hanya dikunjungi dan disinggahi oleh wisatawan yang ingin berkunjung dan menikmati keindahan pulau. Bagian tengah pulau ditumbuhi tanaman perdu dan rambat, pohon kelapa, serta pohon mirip pinus.

 

” saya berharap sekali kepada pemerintah agar daerah kita ini di perhatikan kita memiliki tempat wisata yang baik disini di pulau balak-balakang Mulai dari Sarana Maupun Infrastrukturnya lalu di sosialisasikan agar daerah ini bisa merasakan keadilan soasial bagi kami, Tandas Subhan Yang Merupakan Aktivis PMII Mamuju, (Mul)

(Adventorial)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here