ILHAM : SEMANGAT PENGUSAHA MUDA HARUS DI BANGKITKAN

240

Mamuju, LK – Pedagang takjil Ramadan di seputaran kota Mamuju cukup meramaikan dan menghangatkan suasana bulan suci. Selain itu, penjualan takjil atau makanan olahan itu juga turut mengais rezeki bagi pedagangnya. Aneka makanan olahan yang di jajakan para pedagang di seputaran kota Mamuju seperti persimpangan empat, pinggiran pasar. Dan sepanjang Jalan DPRD kabupaten Mamuju menuju Tempat pelelangan ikan ( TPI ).

lham dan beberapa teman Lulusannya di Poltekkes Kemenkes Mamuju memanfaatkan bulan suci ramadhan dengan menjual ikan bakar bolu tanpa tulang.

Hal ini dilakukan untuk memperkenalkan warisan orang tuanya yang sudah turun temurung dalam mengelola ikan bakar bolu tanpa tulang sekaligus memberikan motivasi kepada kau muda untuk bangkit secara ekonomi atau mandiri ekonomi.

Saat di jumpai di tempatnya ia berkata” Saya berdagang ikan bakar bolu tanpa tulang inipun karena dorongan teman Lulusan saya untuk memanfaatkan bulan suci ramadhan tahun ini, saya pikir untuk membantu orang tua saya yang berdagang di pasar lama tidak ada salahnya saya menjual ikan bolu tanpa tulang ini dengan ciri has dari orang tua saya sekaligus memberikan semangat kepada kau muda untuk berdagang” ungkap Ilham

Tempat tersebut bisa kita jumpai di depan Bank BPD Sulselbar. (Mul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here