Gubernur minta PNS SulBar Profesional

351

Mamuju -LK, Gubernur Sulawesi Barat Anwar Adnan Saleh meminta Pegawai Negeri Sipil untuk profesional untuk tidak terlibat dalam politik praktis dan tetap memberikan dukungan pada pesta demokrasi lima tahunan di provinsi Sulbar.

“Masih segar dalam ingatan saya ketika provinsi ini baru terbentuk. Kami membangun Sulbar mulai dari titik nol dan alhamdulillah, banyak capaian yang telah kami lakukan,” ucap Anwar saat menghadiri HUT KOrpri ke-45 di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Sulbar, Selasa.

Anwar yang 10 tahun memimpin Sulbar mengatakan masa jabatan selaku kepala daerah di Sulbar masih terasa singkat dan masih banyak pekerjaan yang harus dilanjutkan.

Dulu kata dia, kantor pemerintahan di awal kepemimpinannya masih menggunakan fasilitas rumah kontrakan untuk kantor.

“Kantor-kantor pemerintahan dulu sangat tidak representatif. Bayangkan, satu ruangan staf saja yang seharusnya dihuni lima orang tetapi karena keterbatasan terpaksa dihuni 20 orang. Itu sangat
tidak nyaman untuk ukuran kantoran. Tetapi kita ikhlas sehingga segala sesuatunya bisa dilalui dan kini kita telah memiliki gedung perkantoran yang cukup megah,” ucapnya.

Karena itu kata dia, para pegawai harus bekerja maksimal, apalagi sudah didukung fasilitas gedung yang sangat representatif. (Mul)