Ini Karya Anak Muda Manakarra

651

Mamuju-LK, siapa bilang anak muda manakarra tidak kreatif dalam berkarya. Coba tengok pelataran jalan anjungan pantai manakarra tiap minggunya, pasti banyak pedangan yang menjajakan daganganya, apalagi kalau malam minggu, wilaya ini sontak berubah menjadi ramai dan padat akan aktifitas kendaraan, baik roda dua maupun roda empat.

Hal ini pula yang dijadikan beberapa kaula muda untuk berdagang seraya menawarkan dagangan yang murah-meria namun memiliki cita rasa, serta kreatifitas yang tinggi.

Seperti salah satu dagangan ini, yang di buat oleh Muh. Arif budiman. Sebuah bolam lampu hiasan yang di buat dari rajukan benang dengan model kepala karton kenamaan bernama doreemon dan sebagainya, yang di bandrol dengan harga murah-meria.

Menurut Arif kreatifitasnya ini awalnya hanya iseng semata, untuk mengisi waktu kosong dirumah, namun lama kelamaan, hasil karya tanganya saya ini banyak yang berminta. “Awalnya hanya iseng membuat, namun lama kelamaan ketika banyak teman yang tertarik, saya lihat ini peluang jadi saya teruskan saja” ungkap Arif 24 tahun.

Dirinya mengatakan untuk membuat sebolam lampu hiasan ini, dirinya hanya memerlukan bahan benang dan juga kertas serta beberapa bola lampu.”Untuk buat ini sebenarnya gampang-gampang susah, bahanya pun banyak di jual di toko listrik dan kain. Tidak perlu modal besar untuk berusaha ini” terangnya.

Ia mengatakan bolam lampu hias ini ia hargai sebesar 80 ribu persatu bolamnya.” ya, harganya 80 ribu satu, keuntungan saya lumayan untuk kebutuhan saya sehari hari. Yang biasa beli juga dari kalangan anak muda khususnya kaum hawa. ( AND)