Buat Ripda, Dinas Pariwisata Kerja Sama Dengan Unhas

768

Mamuju-LK, Dinas Pariwisata Profinsi Sulbar merencanakan akan membuat Induk Pengembangan Pariwisata Daerah (Ripda) ditahun ini, dengan Universitas Hasanuddin Makassar (Unhas), hal ini dalam rangka mengetahui titik-titik pariwisata di provinsi sulbar yang sampai saat ini belum terdata dengan baik.

” sampai saat ini kita belum memiliki data yang ril, mengenai titik-titik pariwisata di sulbar, olehnya itu dengan adanya Ripda, yang kita kerja samakan dengan pihak unhas, hal ini bisa membantu kita untuk mengetahui, dimana saja titik potensial sektor pariwisata yang dapat kita genjot untuk menarik turis mancanegara dan turis nusantara agar berkunjung kedaerah kita nantinya” tutur Herdin Ismail di ruang kerjanya Jumat,12/9. Siang tadi.

Dirinya mengatakan untuk MOU kerja sama pembuatan Ripda, sudah kami siapakan ditahun ini,” MOU sudah ada, anggaran kerja sama dengan pihak Unhas untuk membuat Ripda, juga sudah kami siapkan sebesar 300 juta.” tutur Kadis Pariwisata Sulbar.

Selanjutnya ia menjelaskan bahwa mengapa Unhas di pilih sebagai lembaga yang akan membuat Ripda ini, karna Unhas memiliki lembaga yang meneliti soal titik lokasi pariwisata yang sudah terbukti kapasitasnya dalam melakukan riset dan penelitian.

Dirinya  berharap dengan adanya Ripda, kelak sektor pariwisata kita akan membantu meningkatkan sektor PAD yang bermuara pada terjadinya kesehjateraan masyarakat sulbar