Kadis Pariwisata Nilai Sektor Pariwisata Mamuju Cerah

768

Mamuju-LK, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Mamuju, Sari Wulan mengatakan untuk tahun 2016, Prospek Sektor Pariwisata didaeara Mamuju cerah, dan baik untuk peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Menurutnya, ini dapat dilihat dari membeludaknya warga masyarakat yang mendiami daerah ini, sehingga perlu ada laka startegis dalam membuat kebijakan yang mengarah pada peningkatan sektor-sektor pariwisata.

“Dinas Pariwisata tahun ini telah membuat kebijakan prioritas dalam pembangunan sektor pariwisata salah satunya dengan membangun kerja sama dengan SKPD lain seperti PU dalam peningkatan Infrastuktur jalan menuju objek pariwisata yang masih banyak rusak berat” Kata Kadis Pariwisata Kabupaten Mamuju, Sahari Bulan, Rabu (13/1) sore tadi. Dikantor DPRD Mamuju.

Lanjut Kadis Pariwisata, dirinya berharap kedepanya dengan meningkatnya sarana dan prasarana disektor pariwisata daerah kita akan mendapat manfaat yang cukup besar dalam hal penerimaan PAD.

Meskipun saat ini kita mengalami penurunan anggaran dari sebelumnya Rp.4 Milyar turun menjadi Rp.2 Milyar, hal tersebut bukanlah menjadi persoalan besar untuk menghambat pembangunan sektor pariwisata didaerah kita ini.

“Yah, memang ditahun ini anggaran kami berkurang, namun hal itu tidak mesti menjadi penghambat kerja kerja kami dalam membangun sektor pariwisata di Kabupaten kita ini. Apalagi kita tau didaearah kita banyak sektor-sektor pariwisata unggulan, seperti Air terjun Tamasapi, Permandian Soddo, Pantai Karampuang dan Lombang-Lombang dan banyak lagi, “. Katanya.(AND)